PDIP terancam pecah menjelang Koalisi dengan Partai Demokrat

Posted: Mei 11, 2009 in PDIP bisa pecah menjelang koalisi dengan PD
Tag:,

Perpecahan mulai membayangi Partai PDIP, sebab sebagian elitnya ingin merapat ke Partai Demokrat. Upaya ini dipelopori oleh Ketua Dewan Pembina PDIP Taufiq Kiemas, padahal Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri bersikukuh ingin menjadi Capres.

Menurut tokoh senior PDIP yang menjadi penghubung upaya koalisi dengan Partai Demokrat, koalisi ini adalah demi kepentingan bangsa yang lebih besar, yaitu tetap terjaminnya negara kebangsaan yang mengedepankan kemajemukan. Ini adalah untuk menghindari PD tersandera oleh partai-partai kanan. Diharapkan PDIP dapat mengawal Kabinet dimasa depan, kata Sekjen PD Marzuki Ali.

Ketua Dewan Pembina Partai Demorat SBY juga mengakui tadi malam tentang adanya Komunikasi dua arah antara PD dan PDIP untuk kepentingan bangsa. Kepastian ada-tidaknya koalisi akan ditentukan dalam satu-dua hari mendatang. Sedangkan Tim Kecil PDIP yang masih mencapreskan Megawati saat ini menghadapi dilema, yaitumenjujung martabat partai atau membiarkan negara terkungkung oleh partai-partai kanan yang telah lebih dahulu menyatakan bergabung dengan Demokrat.

Alternatif lainnya adalah memasangkan Puan Maharani, putri Megawati-Taufiq Kiemas sebagai Cawapres SBY. Alternatif-alternatif ini akan berlanjut sampai batas akhir penadftaran Pasangan Capres/Cawapres pada tanggal 15 Mei 2009.

Silahkan ditanggapi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s